Shopping Cart : Rp 0,-
 
PRODUCT CATEGORIES
MENU
banner1
banner2
banner3
banner 4
Banner 8
Banner 9
NEWS
 
  05 Oktober 2017
Pembagian Kanal FM di Indonesia
 
 
  04 Oktober 2017
Teknik Dasar Pemancar Radio
 
   
NEWSLETTER
  Newsletter Signup!  
 
 
 
  NEWS  
 
04 Maret 2014
Radio FM
Sejak pertama kali mengudara sampai sekarang ini, Radio Broadcasting sebagai salah satu media penyiaran, menempati posisi cukup penting dalam mencerdaskan kehidupan umat manusia. Radio semakin dirasakan sebagai sarana yang efektif untuk menyampaikan berita-berita maupun informasi penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Radio semakin dapat dijadikan saksi untuk berbagai peristiwa dalam interaksi kehidupan umat manusia moderen. Salah satu penyebabnya adalah semakin berkembangnya perangkat penerima radio siaran (radio receiver) yang berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga hampir semua lapisan masyarakat, baik yang hidup di kota-kota besar, didaerah pinggiran kota maupun di pedesaan dan bahkan didaerah pegunungan mampu untuk memilikinya.

Komponen Utama FM Transmitter
Agar dapat memancar teruskan informasi yang disiarkan, perangkat FM Transmitter terdiri dari beberapa sub system yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri dan dapat dikelompokkan menjadi :

A. FM EXCITER
Berfungsi untuk merubah dan memodulasi sinyal audio menjadi sinyal RF (Radio Frekuency)yang sudah termodulasi (modulated)dan siap ditransmisikan. Biasanyaoutput dari FM Exciter ini berdaya keluaran 30 - 100 Watt saja.

B. IPA (Intermediate Power Amplifier)
Merupakan pre-amplifier yang dibutuhkan pada pemancar sebagai penguat awal untuk meningkatkan tingkat daya RF agar cukup siap dikuatkan oleh power amplifier.

C. POWER AMPLIFIER
Merupakan penguat akhir sebelum sinyal ditarnsmisikan, yang berfungsi meningkatkan power output dari sinyal, sesuai yang dibutuhkan, untuk dipancarkan melalui FM Antenna. Besar kecilnya Power Amplifier disesuaikan dengan kebutuhan daerah yang akan dicakup (coverage area) oleh siaran FM ini.

D. RF BAND PASS FILTER
Berfungsi untuk membatasi / memfilter frekuensi yang tidak diinginkan dari output pemancar, sehingga yang diteruskan ke antenna hanya frekuensi yang diinginkan saja.

E. Dan Komponen pendukung lainnya.

Yang perlu di ingat, hasil pancaran di masing-masing lokasi / daerah akan berbeda walaupun dengan Power Output yang sama, karena banyak faktor yang mempengaruhi, antara lain :
1. Kerapatan Frekuensi yang tersedia
2. Banyaknya gunung / gedung tinggi
3. Ketinggian tiang antenna (tower)
4. Dan lain-lain
















































--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
pemancar radio fm, radio komunitas, antena radio fm, studio broadcast, mixer, microphone, telepon hybrid, stand mic, audio processor, pemancar rvr, pemancar omb, pemancar elenos, pemancar rakitan, pemancar lokal, kabel transmisi, kabel heliax, kabel jamper, kabel audio, canare, pemancar tv, tv lokal, tv daerah, tv nasional, radio transmitter, tv transmitter, tv komunitas
 
 
   Product Search
SPECIAL PRICE
 
Rp 25.000.000,-
Rp 24.000.000,-
 
 
DOWNLOAD

  AM STEREO - Transmitter
  CONTOH Sertifikasi A
  FM SOLIDSTATE - Lokal
  PERIJINAN LPK - Radio
  PERIJINAN LPS - Radio
  RVR-TEX30LCD Katalog
  STL LinkTech - Spesifikasi
  TV Transmitter UHF-VHF
 
banner 5
banner 6
banner 7
banner 10
banner 11
banner 12
TESTIMONIAL
 
Doddy Ranu
"Salam, Kami bermaksud untuk membangun pemancar radio FM 2Kw di daerah ..."
 
 
WEB STATISTIC

  User Online 2  
  Hari ini 346  
  Kemarin 292  
  Minggu ini 638  
  Bulan ini 3601  
  Total 401576